© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

4 Manfaat Melakukan Pijat Setelah Melahirkan yang Perlu Anda Tahu

pijatDari dulu hingga sekarang, pijat atau massage dipercaya dapat mengatasi pegal-pegal di tubuh. Tak hanya untuk mengatasi rasa capek di badan, massage juga sangat bermanfaat bagi ibu pasca melahirkan lho! Jika Anda saat ini sedang ada dalam masa pemulihan setelah melahirkan buah hati tercinta, sempatkan diri untuk melakukan massage ya! Ketahui berbagai manfaat massage setelah melahirkan berikut ini.

Manfaat Pijat Setelah Melahirkan

Setelah lelah berjuang melahirkan buah hati tercinta, Anda tentu dituntut untuk segera fit untuk mendampingi si kecil. Salah satu cara agar tubuh lekas bugar yaitu melakukan terapi pijat. Tak hanya itu saja, berikut manfaat pijat pasca melahirkan yang perlu Anda ketahui.

  1. Menghilangkan Rasa Pegal di Badan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa terapi massage bisa mengatasi pegal-pegal di tubuh. Hal ini juga berlaku untuk ibu pasca melahirkan. Pijatan di punggung, bahu, lengan, tungkai, tangan, dan juga kaki bisa membuat otot rileks dan rasa pegal hilang. Perlu Anda tahu bahwa saat mendapatkan pijatan, tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang secara nyata menghilangkan rasa sakit di tubuh.

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Setelah melahirkan, otot tubuh rentan mengalami kram dan juga bengkak. Oleh sebab itu, Anda butuh yang namanya pijatan agar peredaran darah menjadi lebih lancar. Anda pun juga bisa lebih rileks dan siap menjalani aktivitas baru merawat sang buah hati.

  1. Melancarkan ASI

Terapi massage ternyata juga efektif melancarkan ASI lho! Teknik pemijatan yang tepat di bagian payudara ampuh meningkatkan produksi ASI untuk kebutuhan si kecil karena tubuh mengeluarkan hormon oksitosin saat dipijat. Agar pijatan terasa lebih nyaman, Anda bisa memakai breast pad pada payudara untuk mencegah ASI merembes saat dipijat.

  1. Mengatasi Depresi Pasca Melahirkan

Wanita pasca melahirkan juga rentan mengalami baby blues atau depresi. Untuk mengatasinya, Anda bisa menjalani terapi massage untuk melemaskan oto-otot di tubuh. Selain itu, pijatan pada ibu setelah melahirkan juga efektif meminimalisir hormon stres, dan membuat tubuh serta pikiran menjadi lebih rileks. Jangan anggap remeh stres pasca melahirkan ya dan segera jadwalkan untuk melakukan massage treatment.

Sekarang Anda tidak perlu repot datang ke tempat pijat karena di Sembilan Massage, kami yang akan datang ke rumah melayani Anda. Tak hanya pijat pasca melahirkan saja, Sembilan Massage home spa menawarkan berbagai layanan pijat lainnya mulai dari 75 ribu rupiah saja lho! Yuk download aplikasi Sembilan Kita di Playstore atau booking layanannya melalui Sembilankita.com.

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment

Your email address will not be published.