© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

Apa Itu Hydrovacuum, Kelebihannya Dibanding Vacuum Cleaner Biasa

Apa Itu Hydrovacuum Kelebihannya Dibanding Vacuum Cleaner Biasa ddmall.id 1
Apa Itu Hydrovacuum Kelebihannya Dibanding Vacuum Cleaner Biasa

Apa itu hydrovacuum? Metode pembersihan menggunakan air sebagai filter atau penyaring debu-debu halus dan kotoran lainnya. Keunggulan hydrovacuum memiliki perbedaan mencolok dengan vacuum cleaner, diantaranya terdapat pada daya hisap, tempat penampungan debu, dan teknologi filter.

Meskipun nampak bersih dari luar, matras atau kasur menyimpan berbagai macam kotoran dan juga debu yang tersembunyi di dalamnya. Kotoran dan bakteri yang ada di dalam matras akan memicu alergi atau penyakit kulit bahkan bisa masuk ke dalam tubuh kita.

Apa Itu Hydrovacuum dan Keunggulan yang Wajib Diketahui

Berikut ini adalah keunggulan yang ada pada hydrovacuum dibanding vacuum cleaner biasa:

Daya Hisap Hydrovacuum

Tungau (Dust Mite) merupakan hewan mikro yang bisa tinggal di tubuh manusia dan memakan serpihan kulit yang dapat berjumlah jutaan. Dengan hadirnya hydrovacuum, maka debu dan kotoran yang terdapat di dalam kasur maupun sofa dan benda busa lainnya akan mudah terangkat.

Hal ini dikarenakan hydrovacuum memiliki daya hisap yang sangat kuat dibandingkan vacuum cleaner lainnya hingga kedalaman 20-30 cm.

Benda-benda dengan bahan busa yang sudah berumur tahunan sudah pasti berpotensi terdapat debu dan tungau yang mengendap di tengah kasur.

Disinilah kegunaan hydrovaccum, untuk bisa mengangkat kotoran tersebut agar menjadi lebih bersih. Dengan begitu, kita akan terhindar dari berbagai penyakit seperti yang telah dibahas sebelumnya.

Tempat Penampungan Debu Menggunakan Air

Tempat penampungan hydrovacuum berbeda jauh dengan vaccum cleaner. Vacuum cleaner biasa hanya menggunakan kantong sebagai penampung debu, dan ini dinilai tidak efektif. Karena kemungkinan berisiko debu akan keluar melalui pori–pori kantong.

Sedangkan hydrovacuum menggunakan penampungan berisi air untuk membuat debu yang sudah masuk ke vacuum akan terperangkap dalam penampungan hydrovacuum.

Teknologi Filter Menggunakan Separator

Keunggulan hydrovacuum menggunakan teknologi Separator sebagai teknologi Filtration, sedangkan Vacuum cleaner biasa menggunakan HEPA Filter. HEPA Filter tidak bisa dicuci terus menerus karena pori-pori kantong lama-lama akan semakin membesar dan menyebabkan debu mudah tembus.

Berbeda dengan teknologi Separator, yang akan memisahkan debu dari udara. Debu-debu yang masuk ke dalam hydrovacuum tersebut akan terperangkap di dalam penampungan yang berisi air. Kini Anda sudah tahu apa itu hydrovacuum dan keunggulannya. Lebih lengkapnya, kunjungi https://sembilankita.com/.

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment