© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

Apa Kelebihan Pijat Reflexologi?

Apa Kelebihan Pijat Reflexologi
Apa Kelebihan Pijat Reflexologi

Apa kelebihan pijat reflexologi saat ini belum banyak diketahui. Reflexologi atau refleksi bagi sebagian orang pasti tentunya tidak asing. Pijat refleksi yang fokusnya pada beberapa titik yang terdapat pada tubuh. Terutama berfokus pada bagian kaki dan tangan.

Titik-titik tubuh tersebut berhubungan langsung dengan saraf-saraf organ. Sehingga saat memijatnya akan mempengaruhi pada fungsi organ tubuh. Pijat refleksi yang dapat memberikan rasa nyaman dan ringan pada tubuh.

Ketahui Apa Kelebihan Pijat Reflexologi

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa pijat refleksi baik dilakukan. Hal itu karena memiliki banyak kelebihan bagi tubuh. Untuk itu ketahui beberapa kelebihan reflexologi berikut ini.

Mengurangi Kegelisahan

Penelitian yang dilakukan pada kelompok perempuan yang memasuki masa premenopause. Kelompok tersebut memiliki tingkat stres dan depresi yang cukup tinggi. Namun ternyata  pijat refleksi dapat membantu kondisi psikologis tersebut.

Penelitian membuktikan pasien yang melakukan pijat refleksi sebelum melakukan operasi varises vena. Pasien cenderung memiliki kecemasan dan rasa sakit yang rendah. Terlebih selama menjalankan operasi hingga perawatan berlangsung.

Meredakan Sakit Kepala

Terapi refleksi pada pasien yang sering mengalami sakit kepala. Kemudian menjalani terapinya, 81% pasien mengaku bahwa gejala sakit kepala menjadi berkurang. Bahkan 19% pasien mengungkapkan telah menghentikan penggunaan obat yang sering dikonsumsi.

Melancarkan Peredaran Darah

Salah satu titik pada bagian telapak kaki terhubung langsung dengan jantung dan pembuluh darah. Sehingga saat melakukan pijat refleksi akan mempengaruhi fungsi jantung. Penelitian telah membuktikan dengan refleksi akan meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini karena adanya tekanan yang diterima saat refleksiologi. Tekanan tersebut sama halnya dengan refleks baroreseptor untuk mengontrol fungsi jantung.

Berdampak Baik Bagi Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2

Penelitian yang berhubungan antara pemberian reflexology dengan gejala yang terjadi pada penderita diabetes. Penelitian menunjukkan pada penderita diabetes yang selalu melakukan pijat refleksi. Penderita tersebut memiliki kadar gula darah yang lebih terkontrol. Bahkan mengalami gejala dan komplikasi yang menjadi lebih sedikit.

Mengenai apa kelebihan pijat reflexologi, tentunya sangat baik untuk kesehatan. Sembilankita.com menjadi solusi terbaik untuk melakukan pijat reflexologi. Sehingga kondisi tubuh akan menjadi lebih sehat.

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment