© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

Kalian Harus Tahu Efek Tungau Kasur Terhadap Kesehatan

Kalian Harus Tahu Efek Tungau Kasur Terhadap Kesehatan
Kalian Harus Tahu Efek Tungau Kasur Terhadap Kesehatan

Efek tungau kasur terhadap kesehatan harus kalian ketahui. Kalian harus memperhatikan kebersihan kasur yang digunakan oleh keluarga agar tidak ada bahaya yang mengintai atau berbayang di kasur keluarga kalian.

Tungai kasur merupakan hewan microspider yang berkembangbiak atau bertumbuh di lingkunagan yang kotor dan jorok. Hewan ini juga tidak mengintai di kasur saja, akan tetapi bisa berkembangbiak atau bertumbuh di sofa, karpet rumah kalian. Makanya kalian harus menjaga kebersihan kasur maupun karpet.

Tungau akhir ini dapat berkembangbiak di kasur dengan cepat karena mendapatkan makanan dari kulit manusia yang mengelupas. Penelitian mengatakan bahwa manusia rata-rata melepaskan atau mengelupas kulit mati 1,5 jam per hari dan mengeluarkan keringat sebanyak 0,9 liter per hari.

Berikut Efek Tungau Kasur Terhadap Kesehatan

Efek tungau kasur akan saya perjelas di artikel ini. Semoga membantu kalian agar lebih rajin membersihkan kasur atau karpet yang ada di rumah kalian.

1.Tungau Kasur Menyebabkan Alergi Kulit

Bisa menyebabkan alergi kulit menjadi gatal-gatal dan sehingga kulit akan menjadi ruam merah. Reaksi itu sangat umum jika kulit terkena kotoran terutama tungau kasur itu sendiri.

2.Tungau Kasur Bisa Menyebabkan Penyakit Kulit

Efek tungau kasur juga bisa menyebabkan penyakit kulit. Kulit yang gatal akan menjadikan kudis atau kadas. Kudis juga bisa sangat cepat menularkan kepada yang lain, kondisi umumnya biasanya hanya gatal-gatal dan diikuti kulit yang berbintik-bintik. Jadi kalian harus membasmi tungau kasur ini, agar keluarga tetap nyaman tentunya kalian sendiri.

3.Penyebab Bersin-Bersin

Kotoran tungau kasur apabila bercampur debu kasur akan menyebabkan udara kotor sehingga udara yang dihirup oleh manusia akan menyebabkan alergi bersin-bersin.

4.Kotoran Tungau Kasur menjadi Pemicu Sakit Pernapasan

Efek tungau kasur lainnya adalah bisa menyebabkan sakit pernapasan. Udara yang bercampur dengan debu sangat berbahaya bagi jalur pernapasan kalian. Udara yang menempel pada hidung akan menghasilkan lendir yang berdampak menjadi flu bahkan kesulitan untuk bernapas. Jadi jangan menunda lama jika sprei yang kalian gunakan sudah kotor, maka cucilah dan jemurlah kasur kalian di bawah sinar matahari.

Itu tadi beberapa efek tungau kasur terhadap kesehatan yang wajib kalian ketahui agar terhindar dari penyakit kulit. Agar keluarga kalian hidup dengan nyaman dan jangan lupa bersihkan kasur setiap harinya ya. Semoga bermanfaat artikel ini.

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment