© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

Langkah-Langkah Mencegah Gigitan Tungau Kasur

Langkah Langkah Mencegah Gigitan Tungau Kasur www.halodoc.com 1
Langkah Langkah Mencegah Gigitan Tungau Kasur

Mencegah gigitan tungau kasur dengan cara apa? Kalian harus perlu mencegah gigitan dari tungau kasur ini, jika dibiarkan saja maka akan berdampak pada kesehatan tubuh ujung-ujungnya akan menyebabkan penyakit kulit.

Seperti bercak-bercak merah dan gatal-gatal. Lindungi diri kalian dan keluarga kalian dengan cara membasmi tungau kasur ini. Caranya dengan mencegah tungau kasur atau kutu kasur tersebut dengan cara mengganti seprai atau lain-lain.

Jika kalian tidak mencegahnya, maka akan berdampak pada kesehatan kalian sendiri. Biasanya tungau kasur ini muncul pada malam hari saat kalian tidur, gigitan dari tungau kasur ini agar tidak terasa sakit atau gatal. Akan tetapi, kalian harus perlu mencegahnya untuk antisipasi kesehatan kulit kalian sendiri.

Gigitan dari tungau kasur sendiri tidak begitu bahaya, namun jika terkena pada kalian mungkin tidak akan merasa nyaman saat tidur. Sehingga menyebabkan susah tidur dari efek tungau kasur sendiri.

Tips Mencegah Gigitan Tungau Kasur yang Harus Kalian Ketahui

Mencegah gigitan tungau kasur harus kalian perhatikan agar tidak mengiritasi kulit kalian. Sangat mudah untuk mencegah tungau kasur agar tidak muncul di permukaan yang kalian sering gunakan.

Tungau kasur atau kutu kasur bisa memicu asma dan infeksi pada kulit, terutama bagi kalian yang memiliki alergi kulit sensitif. Keberadaan tungau kasur ini bukan hanya di kasur saja, akan tetapi bisa di sofa, bantal, atau furniture berbahan kain. Meskipun kebanyakan orang tidak bisa membedakan gigitan nyamuk dan tungau kasur ini.

Solusi mencegah gigitan tungau kasur dengan cara ini:

  1. Membersihkan area gigitan dengan air dan sabun
  2. Memberikan kompres es di area gigitan
  3. Mengoleskan antiseptik atau pasta baking soda di area gigitan
  4. Rajin mengganti sprei dan bersihkan area kamar. Bukan hanya seprai saja, bersihkan karpet, sofa, dan furniture yang berbahan kain tentunya.

Tanda-tanda gigitan tungau kasur memiliki ciri khas tersendiri. Sebelum menggigit mangsa tungau kasur melepaskan cairan zat anestesi ke dalam tubuh manusia. Zat tersebut yang menghambat munculnya reaksi beberapa hari setelah digigit.

  1. Kemerahan dan gatal yang lebih kuat seperti di bagian tubuh yang tidak tertutup pakaian.
  2. Bentol-bentol merah pada kulit yang mengumpul dalam satu bagian
  3. Iritasi atau bengkak pada kulit.

Ada beberapa cara mencegah gigitan tungau kasur untuk mengantisipasi kalian agar terhindar dari iritasi kulit. Semoga bermanfaat. Jangan hanya membacanya, kalian juga perlu melakukannya.

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment