© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

Manfaat Aromaterapi Saat Melakukan Spa Massage

Manfaat Aromaterapi
Manfaat aromaterapi

Melakukan spa massage sekarang ini seakan sudah menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi. Banyaknya aktivitas dan tingginya tuntutan pekerjaan membuat seseorang memerlukan waktu untuk rehat sejenak. Dengan melakukan spa massage dipercaya mampu merelaksasikan tubuh yang lelah  serta merenggangkan otot dan saraf yang kaku setelah bekerja.

Maka tak heran banyak orang lebih memilih melakukan spa massage untuk mengisi hari libur mereka karena tidak memerlukan waktu yang lama untuk melakukannya. Saat melakukan spa massage tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan wewangian atau lebih dikenal dengan aromaterapi. Aromaterapi memang digunakan untuk memberikan kenyamanan pelanggan saat melakukan pemijatan.

Aromaterapi merupakan hasil pemanfaatan ekstraksi minyak alami dari tumbuhan untuk meningkatkan kesehatan tubuh baik fisik maupun psikis. Sebenarnya aromaterapi sudah dipercaya sejak 5000 tahun lalu sebagai salah satu cara untuk melakukan penyembuhan.

Mau tahu manfaat lain dari aramoterapi yang sering digunakan saat spa massage? Simak penjelasan berikut ini:

4 Manfaat Aromaterapi

Memperbaiki kualitas tidur

Melakukan spa massage dengan dibarengi penggunaan aromaterapi dapat membantu seseorang dalam mengurangi stress. Pemijatan yang dilakukan dapat membuat otat dan saraf yang tegang pada tubuh menjadi lebih rileks. Penggunaan aromaterapi sendiri membuat seseorang menjadi lebih tenang sehingga membuat tidur lebih berkualitas.

Untuk Relaksasi

Minyak essensial yang digunakan dalam aromaterapi seperti halnya minyak bunga lavender dan chamomile memang dipercaya dapat memberikan efek ketenangan saat erasa cemas dan stress. Bahkan aromaterapi jenis lavender mampu mengendalikan sistem saraf simpatis yang merupakan saraf yang bertanggungjawab dalam mengelola stress.

Membantu permasalahan pernapasan

Aromaterapi juga dapat membantu mengatasi permasalahan pernapasan seperti batuk ,bersin dan hidung tersumbat. Hal ini dikarenakan ada beberapa aromaterapi yang mengandung antiseptik yang dapat membunuh kuman,bakteri dan jamur. Kandungan antiseptik ini dapat ditemukan pada aromaterapi jenis tea tree oil dan minyak eukaliptus.

Mengatasi nyeri dan peradangan

Aromaterapi juga mampu untuk mengatasi nyeri sendir, otot tegang, peradangan hingga sakit kepala. Kandungan dalam aromaterpi yang mampu mengatsinyeri biasanya berasal dari ekstrak jahe, kunyit. Sedangkan untuk meredakan sakit kepala yang menagnggu ini dapat menggunakan aromaterapi yang mengandung rosemary, daun mint.

Itulah manfaat aromaterapi yang digunakan dalam melakukan spa massage. Kamu bahkan bisa request jenis aromaterapi sesuai dengan keluhan dan kebutuhanmu. Jadi aromaterpi bukan hanya dijadikan pelengkap untuk memberikan wewangian saat melakukan spa massage namun memang ada manfaat dari segi kesehatan.

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment