© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Wet Cleaning

Pakaian juga sofa bisa dicuci dengan berbagai metode dan cara. Pihak Jasa cuci sofa seperti Sembilankita.

akan menawarkan cara cuci yang terbaik agar sofa bisa menjadi bersih dan harum. Salah satu metode cuci tersebut ialah secara wet cleaning. Sebelumnya populer metode cuci secara dry cleaning. Beberapa pakaian juga ada yang berlabel dry cleaning, biasanya untuk baju jas atau baju pengantin dan yang terbuat dari bahan sutra. Mungkin masih banyak yang belum tahu. Apa itu wet cleaning? Kelebihan dan kekurangannya. Simak pembahasannya berikut ini.

Apa itu Wet Cleaning

Jika sebelumnya dikenal adanya metode cuci secara dry cleaning, maka kini populer menjadi trend metode cuci secara wet cleaning. Apabila cuci secara dry cleaning tanpa menggunakan air dan hanya mengandalkan bahan kimia tertentu untuk menghilangkan noda dan bau pada pakaian. Maka cuci secara wet cleaning menggunakan air untuk mencucinya dan digunakan juga mesin cuci. Pada wet cleaning maka baju akan dicuci dengan mesin cuci dalam kecepatan yang pelan dengan menggunakan cairan pembersih yang lebih ramah lingkungan . Cairan pembersih alami jika dibandingkan dengan bahan kimia lebih bagus untuk kesehatan. Apabila dibandingkan dengan cuci secara manual dengan menggunakan tangan maka cuci wet cleaning menggunakan air khusus yang telah dimurnikan dan diolah sedemikian rupa sehingga tidak akan merusak baju. Mesin cucinya pun dijalankan dengan perlahan agar menyerupai jika mencuci secara manual dengan tangan.

Kelebihan

Keunggulan metode cara cuci ini ialah lebih ramah lingkungan dan tidak berbahaya serta minim resiko bagi kesehatan tubuh pemakai pakaian yang dicuci maupun pekerja pencucinya jika dibandingkan dengan jika dicuci secara dry cleaning yang bahan kimianya bisa menyebabkan timbulnya penyakit kanker dan mencemari lingkungan. Bahan pembersih untuk mencuci metode ini terbuat dari bahan-bahan natural alami yang ramah lingkungan. Mencuci dengan cara ini juga mampu menjaga serat pakaian dan bentuk baju agar tetap awet tidak mudah rusak serta warnanya akan jadi lebih cemerlang dan tidak mudah pudar. Baju menjadi bersih bebas noda dan harum serta awet tahan lama.

Sedangkan kekurangan wet cleaning ialah pada biayanya yang lebih mahal berhubung menggunakan bahan-bahan pilihan. 

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment

Your email address will not be published.