© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

Mitra Terbaik Demi Pelayanan Terbaik

Ketika berbicara bisnis penyediaan jasa, maka manusia adalah faktor utama. Sehebat apapun strategi bisnis tanpa pengelolaan sumber daya manusia namun tanpa hati dan energi maka akan sia-sia. Terbaik bukan berarti sekedar keahlian, namun diikuti integritas, kejujuran, kerapihan, dan keamanan yang dirasakan oleh pelanggan dan mitra. Kehangatan terjalin karena adanya kepercayaan tulus, dua arah.

Mungkin belum banyak yang bisa dihasilkan oleh Sembilan Kita, namun sesuatu yang kelak besar nanti bermulai dari hal kecil di hari ini. Mitra terbaik demi pelayanan terbaik adalah upaya kami untuk mempertahankan eksistensi kami. Sembilan Kita memilih 5 orang dari tiap perwakilan jasa pijat (massage) dan jasa kebersihan (cleaning).

Mitra terbaik adalah

Mereka yang intens untuk terus mempertahankan kualitas dalam diri dan komunikasi kepada tim. Yang terbaik bukan berarti terunggul, terbaik adalah sebuah kolaborasi. Sebuah kolaborasi berada di atas kompetisi, begitulah filosofi Sembilan Kita. Mitra terbaik digunakan untuk menciptakan atmosfir positif, siapa yang berusaha bersungguh-sungguh maka Insya Allah akan berbuah hasil yang diharapkan. Sebagai percontohan kepada rekan-rekan mitra bahwasanya sebuah penghargaan bisa dijadikan acuan untuk memotivasi satu sama lain.

Terbaik bukanlah seperti sistem rangking di kelas, namun terbaik adalah mereka yang bersungguh-sungguh, istiqomah (konsistensi), disertai strategi. Memberikan contoh dengan melakukan. Alhamdulillah hingga per Agustus 2021 total sekitar 4,923 pelanggan sudah mengunduh aplikasi Sembilan Kita.

Mitra terbaik dilakukan tiap semester, dua kali dalam setahun. Mitra terbaik adalah mereka yang memiliki jumlah bid (penawaran) terbanyak dan konsisten. Umumnya satu kali dalam satu hari sehingga bisa mencapai rata-rata 30 kali dalam sebulan. Mereka umumnya mengawali hari sedini mungkin, dan menyelesaikannya kegiatan pekerjaan hingga lambat malam, bahkan di atas pukul sepuluh malam dilakukannya.

Mitra terbaik biasanya adalah mitra favorit pelanggan dalam aplikasi, salah satu fitur unggulan Aplikasi Sembilan Kita. Fitur “Mitra Favorit” bisa dilakukan bilamana pelanggan merasa cocok dan puas dengan kinerja mitra pilihannya. Puas dalam artian teknis secara standarisasi operasional maupun non-teknis. Hal terlihat (tangible) seperti kebersihan, kerapihan, hingga hal tak terlihat (untangible) seperti kepuasan, kejujuran, dan kecakapan dalam menjalani proses layanan.

Fitur “Mitra Favorit” bisa ditemukan di bagian “Akun”

Para Mitra Terbaik dipilih lima orang dari jasa massage dan jasa cleaning. Salah satu diantaranya dari BP (Business Partner) Aulia, dimana Mamah Dede panggilan akrabnya terpilih lewat 3 orang mitra terbaik dibawah naungannya. Hadiah berupa uang tunai dua ratus hingga lima ratus ribu didapatkan oleh per orang Mitra Terbaik. Ditambah merchandise Sembilan Kita, tas dan seragam eksklusif.

Mungkin tidak banyak, akan tetapi ungkapan timbal balik kami bagi mereka yang telah berjuang untuk membangun Sembilan Kita di masa seperti ini. Semoga pula bisa memicu rekan-rekan lainnya untuk tetap berjuang dalam kebersamaan.- K.M Roy. CEO PT. Pradana Dharma Bakti, Sembilan Kita.

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment