© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

Pentingnya Manfaat Reflexology Bagi Kesehatan Tubuh

Pentingnya Manfaat Reflexology Bagi Kesehatan Tubuh m.merdeka.com 1
Pentingnya Manfaat Reflexology Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat reflexology bagi tubuh sangat penting kalian lakukan dan terapkan. Pijat refleksi bisa kalian jadikan pilihan untuk memanjakan diri kalian agar lebih segar. Reflexology sangatlah berbeda dengan pemijatan yang biasa karena lebih memaksimalkan pemijatan pada titik-titik di tubuh, terutama di bagian kaki dan tangan.

Tubuh, tangan, atau kaki yang sedang dipijat akan terhubung langsung dengan saraf organ, sehingga berdampak pada fungsi organ tubuh yang lain.

Beragam Manfaat Pijat Reflexology Bagi Tubuh

Khasiat reflexology bagi kesehatan tubuh sangat banyak. Akan tetapi, manfaat pijat reflexology bagi tubuh juga ada risikonya. Berikut ini manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Mengurangi Tingkat Kegelisahan

Khasiat reflexology yang pertama yaitu mengurangi tingkat kegelisahan. Menurut penelitian, pasien yang melakukan pijat refleksi sebelum operasi varises vena akan membuat kecemasan dan rasa sakit. Efeknya akan menyebabkan rasa sakit yang rendah selama operasi dan perawatan berlangsung.

Membantu Pengobatan Kanker

Manfaat reflexology yang berikutnya adalah membantu pengobatan kanker. Pemijatan yang dilakukan saat reflexology akan mempengaruhi kerja organ atau kelenjar tubuh.

Hal tersebut membantu pasien yang sedang menderita penyakit kanker. Pijat refleksi atau reflexology bagi penderita penyakit kanker dapat mencegah gangguan pencernaan, kelelahan, dan sulitnya tidur.

Melancarkan Peredaran Darah

Titik kaki yang dipijat akan terhubung langsung dengan jantung dan pembuluh darah yang menyebabkan fungsi jantung saat melakukan pemijatan.

Penelitian juga membuktikan jika melakukan refleksi dapat meningkatkan kesehatan jantung. Karena dampak dari tekanan saat melakukan reflexology akan menimbulkan tubuh mengontrol fungsi organ jantung kalian.

Membantu Meredakan dan Mengurangi Nyeri

Khasiat reflexology yang terakhir adalah membantu meredakan dan mengurangi nyeri. Pemijatan reflexology biasanya dilakukan di bagian ujung saraf atau telapak kaki yang akan membuat penyembuhan sendirinya.

Pijat refleksi untuk memperbaiki keseimbangan fungsi dan sistem pada tubuh kalian. Refleksi membantu tubuh kalian akan menjadi lebih rileks serta mampu mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan pada tekanan dan stress berlebihan.

Jadi, sekarang kalian lebih tahu manfaat saat melakukan pijat refleksi atau reflexology. Sekian ulasan tentang manfaat reflexology penting bagi kesehatan tubuh kalian. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di https://sembilankita.com/ agar rileks. 

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment