© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

Perlu Hati-Hati Awas Bahaya Tungau yang Mengancam di Kasur Anda

Perlu Hati Hati Awas Bahaya Tungau yang Mengancam di Kasur Anda
Perlu Hati Hati Awas Bahaya Tungau yang Mengancam di Kasur Anda

Awas bahaya tungau yang mengancam di kasur Anda. Karena banyak yang tidak menyadari bahwa penyebab munculnya asma dan alergi berasal dari tempat tidur tempat dimana tungau muncul. Tungau merupakan hewan tak kasat mata yang hidup dengan memakan sisa  sel kulit manusia.

Tungau biasanya mendapatkan makanan dari serpihan kulit manusia yang mengelupas pada saat Anda sedang tidur. Penelitian mengatakan bahwa rata-rata setiap manusia melepaskan 1,5 juta sel kulit mati dalam sejam dan mengeluarkan keringat sehari 0,9 liter, termasuk saat sedang tidur.

Awas Bahaya Tungau yang Mengancam di Kasur Anda

Tungau bisa menyebabkan kulit gatal dan menjadi kudis. Jika seseorang terkena kudis, maka sangat rentan menularkan penyakit ini ke orang lain.

Infeksi Kulit

Gigitan tungau menyebabkan rasa gatal yang luar biasa dan menyebabkan orang yang digigit ingin menggaruk agar rasa gatalnya hilang. Keinginan untuk menggaruk akan meninggalkan bekas luka dan bisa memicu infeksi pada kulit.

Ketika gerakan dilakukan secara terus menerus akan membuat luka kecil pada kulit, kegiatan ini membuat bakteri dan kuman masuk ke dalam area luka dan menyebabkan infeksi  pada kulit yang digigit apabila tidak diobati.

Reaksi Alergi

Reaksi alergi yang disebabkan oleh tungau merupakan risiko kesehatan yang lebih serius.  Ada beberapa orang yang terkena alergi yang akut setelah digigit tungau karena tungau menggigit untuk menghisap darah manusia. Bahkan ada beberapa orang yang terkena reaksi alergi ini mengancam jiwanya.

Kurang Tidur

Jika sarang tungau berada di sekitar tempat tidur Anda beristirahat, maka bukan tidak mungkin bila Anda mengalami kesulitan tidur. Karena gangguan dari tungau yang menggigit tubuh Anda.

Stres

Jika tungau berkembang di rumah Anda tentu sangat menjengkelkan sehingga memicu stres dan frustasi. Karena penyebaran tungau yang sulit dikendalikan oleh Anda di rumah. Kerusakan pada tirai dan sprei akan terus terjadi jika ada tungau masih di rumah Anda. 

Bagaimana Cara Mengatasi Tungau?

Cara terbaik untuk menghindari gigitan tungau adalah dengan mencegah perkembangan tungau. Hal ini tidak bisa Anda lakukan dengan sendirinya, Anda perlu bantuan jasa pembasmi tungau yang profesional dan terpercaya.

Jadi Anda harus tetap waspada, awas bahaya tungau yang mengancam di kasur Anda. Anda memerlukan jasa kami  untuk memutus perkembangan tungau. Anda bisa membuka link web ini https://sembilankita.com/ untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment