© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

Tak Mudah! Ini Proses Untuk Menjadi Ahli Massage Professional

Massage professional
1

Jika berfikir menjadi seorang ahli massage professional itu mudah dengan hanya memijat saja, maka kamu salah besar. Menjadi seorang ahli massage professional tidak hanya memijat saja seperti yang ada benakmu. Banyak hal yang harus dipelajari dan dilatih untuk bisa menjadi seorang ahli massage yang professional.

Hal ini dikarenakan profesi ini berkaitan erat dengan kesehatan tubuh manusia. Salah sedikit saja dalam melakukan pemijatan bisa membuat cidera bahkan kerusakan saraf yang resiko terburuknya bisa mengakibatkan serangan jantung atau bahkan stroke. Maka tak heran ada beberapa lembaga yang mengadakan program pelatihan massage untuk melatih seseorang hingga menjadi ahli massage professional.

Untuk mereka yang ingin menjadi ahli massage memang harus mengikuti pelatihan agar bisa mengetahui cara yang benar dalam melakukan pemijatan dan mendapatkan lisensi atau sertifikat. Dengan sertifikat yang dimiliki secara tidak langsung kemampauan mereka sebagai ahli massage sudah diakui. Sertifikasi ini memang sangat dibutuhkan oleh mereka yang berprofesi sebagai ahli massage agar dapat dipercaya oleh pelanggannya nanti.

Namun apakah mudah untuk menjadi ahli massage professional ? Untuk diakui sebagai ahli massage yang professional tentunya memerlukan perjuangan dan kerja keras hingga mendapat sertifikasi.

Proses Menjadi Ahli Massage Professional

Pelengkapan Administrasi

Hal pertama yang harus dilewati untuk mendapatkan sertifikasi ialah melengkapi administrasi. Kelengkapan administrasi ini dibutuh bukan hanya saat melakukan pendaftran namun hinnga mengikuti ujian sertifikasi. Banyak sekali pemberkasan yang harus dipersiapkan untuk mengikuti pelatihan semacam ini. Namun untuk kelengkapan berkas untuk setiap lembaga juga akan berbeda.

Pelaksanaan Kelas Materi

Setelah terdaftar menjadi bagian suatu lembaga pelatihan massage maka selanjutnya semua siswa akan diberi pembekalan materi. Materi ini bisa berupa teknik memijat,anatomi tubuh,mengenali titik-titik refleksi pada tubuh dan masih banyak lagi.

Latihan dan Praktek

Dengan bekal materi yang sudah didapatkan maka setiap siswa dapat melakukan latihan untuk menguji pemahaman dan kemampuan. Untuk lebih mengasah kemampuan tak sedikit biasanya siswa yang melakukan latihan mandiri dirumah.

Ujian Sertifikasi

Ketika kelas materi dan latihan praktek telah diselesaikan maka sudah waktunya untuk melakukan ujian sertifikasi. Ujian ini untuk menunjukan sejauh mana pemahaman dan kemampuan yang sudah dimiliki siswa. Biasanya terdapat tahapan ujian yang harus diikuti oleh siswa untuk mendapatkan sertifikat.

Itulah tahapan proses yang harus dilewati untuk menjadi seorang ahli massage yang professional yang memerlukan kerja keras dan waktu yang lama. Akan tetapi semua tahapan itu kembali lagi tergantung kepada setiap individu dan lembaga pelatihan yang dipilih. Mungkin ada lembaga pelatihan yang menerapkan tahapan lebih dari itu atau memiliki ujian-ujian tersendiri. Maka dari itu kita sebagai pelanggan seharusnya tidak boleh melakukan massage secara sembarangan karena memijat itu ada ilmunya.

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment