© 2020, Sembilan Kita. Berbagi Manfaat Kehidupan by Dream Team Pradana.

Waspada! Ini Penyebab Munculnya Tungau Di Rumah

Siapa yang tidak tahu tungau? Hewan kecil yang suka berada di perlengkapan rumah, seperti sofa, bantal, karpet, dan benda hangat lainnya. Serangga yang lebih kecil dibandingkan kutu ini sering terlihat seperti debu. Maka, Anda wajib tahu apa saja penyebab adanya tungau.

Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal adalah hal yang wajib. Maka, membersihkan perlengkapan rumah secara rutin dapat membantu Anda terhindar dari serangga berbahaya, salah satunya adalah tungau. Untuk itu, Anda harus tahu penyebab kemuculannya di kasur atau sofa berikut ini :

Tempat lembab dan kotor

Serangga ini menjadi bagian dari penyuka tempat-tempat yang memiliki celah kecil-kecil untuk bersembunyi dan berkembang biak.

Pakaian kotor

Salah satu kebiasaan yang dilakukan adalah menaruh pakaian kotor di kasur atau sofa dapat menimbulkan adanya tungau bersembunyi di celah-celahnya. Hal ini karena bau keringat yang ditimbulkan dari baju yang kotor membuat tungau suka dan terbang seperti debu ke tempat pakaian kotor tersebut.

Hawa panas manusia

Tungau atau serangga kecil ini menyukai tempat yang hangat dan suhu tubuh manusia yang panas, sehingga membuatnya tertarik untuk menggigit atau menghisap darah, yang mengakibatkan timbulnya ruam dan reaksi alergi.

Cara Efektif Untuk Menghilangkan Tungau

Adanya tungau memang tidak mengganggunya secara langsung, tetapi hal tersebut akan membuat Anda tidak nyaman apalagi ketika Anda sedang beristirahat tiba-tiba ada yang menggigit dan menimbulkan rasa gatal yang berlebihan, sebaiknya segera bersihkan perlengkapan rumah yang dapat dengan mudah di tempeli oleh debu, seperti kasur, sofa, atau karpet. Anda bisa membasminya menggunakan bahan-bahan di sekitar Anda yang dapat mudah didapatkan, yaitu :

  1. Menyemprotkan air garam
  2. Membersihkan rumah dan perlengkapannya secara rutin
  3. Menggunakan pengharum ruangan yang lavender bisa ampuh mematikan serangga

Itulah sedikit pembahasan tentang tungau dan cara untuk menghilangkannya dengan efektif menggunakan bahan-bahan yang mudah dijumpai di sekitar kita. Selain cara di atas masih ada cara-cara yang lainnya. Anda bisa menghubungi jasa kebersihan untuk menyedot kotoran yang ada disofa atau kasur karena biasanya penyedia jasa kebersihan memiliki peralatan canggih yang bahkan mampu menyedot tungau yang bersarang dirumah. Anda bisa menggunakan jasa kebersihan dari Sembilankita karena kualitas dan pelayanannya tidak usah diragukan lagi.

Author avatar
Sembilan Kita
https://sembilankita.com

Post a comment

Your email address will not be published.